Jumat, 03 Mei 2013

Mengeringkan Sepatu Kulit


Mengeringkan Sepatu Kulit
Mengeringkan Sepatu Kulit Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Saat musim hujan seperti saat ini, sangat mungkin di perjalanan sepatu kulit kesayangan Anda basah. Bagaimana cara mengeringkan sepatu kulit tanpa merusak kulitnya?
  • Segera keringkan sepatu kulit yang basah dengan serbet berbahan handuk, agar bisa menyerap air. Jika terdapat kotoran membandel, sikap sepatu dengan sikat yang lembut secara hati-hati. Jika harus menggunakan deterjen, pilih sampo bayi yang minim kandungan kimia sehingga memperkecil risiko merusak kulit sepatu.  
  • Sumpal bagian dalam sepatu dengan serbet handuk atau koran bekas, agar air terserap. Ganti koran atau serbet yang sudah basah dengan yang kering.
  • Keringkan sepatu secara perlahan dalam suhu ruangan, jangan di bawah panas matahari langsung,  karena bisa mengakibatkan kulit retak. Keringkan sepatu dengan cara diangin-anginkan, sehingga proses pengeringan terjadi secara bertahap. Hal ini akan membuat struktur kulit tetap normal setelah kering.
  • Bersihkan dengan pelembab sepatu khusus setelah sepatu kering. Simpan dalam lemari khusus dengan kelembaban yang rendah dan penerangan yang cukup. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya jamur. Dan agar bentuk sepatu kulit tetap terjaga dan nyaman saat dipakai, Anda bisa menyimpannya dengan memasangnya pada maniken berbentuk sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar